Jumat, 25 April 2014

Da’i Senior Muhammadiyah: Sarkub Sangat Takut Terhadap Dakwah Salafiyah



JAKARTA (gemaislam) – Maraknya dakwah Salafiyah di Indonesia membuat kelompok Sarkub geram. Hal itu terjadi karena aktifitas ibadah yang biasa dilakukan oleh mereka sering diluruskan.
Bukannya sadar karena ada yang mengingatkan, kelompok Sarkub malah memfitnah dan menyerang para penyeru dakwah tauhid dengan hujatan.

Seorang da’i senior Muhammadiyah, Ustadz  Zulkarnain Al Madury menilai bahwa apa yang dilakukan Sarkub terhadap aktifis dakwah Salafiyah adalah karena rasa takut yang terlalu tinggi.
“Karena takut, mereka berbuat demikian, mereka memfitnah dan menjuluki  Wahabi, terutama kepada Salafi, bagi siapa saja yang mendakwahkan syirik dan bid’ah,” katanya kepada gemaislam.com.

Apa yang dilakukan mereka, masih kata ustadz  Zulkarnain, adalah sebuah rasa takut yang terlalu tinggi, mereka takut kehilangan pengikut, karena sebenarnya jumlah mereka itu minoritas.
Ustadz Zulkarnain Al Madury adalah seorang da’i yang sempat menimba ilmu kepada Syaikh bin Baz. Dalam ceramah dan khutbahnya, beliau banyak menukil dan mengambil faedah dari kitab Fathul Majid syarah kitabuttauhid karya Syaikh Muhammad At Tamimi. (bms)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar