Selasa, 29 April 2014

Arab Saudi Kirim Rudal Anti-Jet Kepada Mujahidin Suriah

Arab Saudi telah mengirimkan bantuan persenjataan berupa rudal anti-jet bagi pejuang di Suriah. Informasi ini didapatkan dari sumber terpercaya mereka di Teluk.
Dilansir oleh Reuters Selasa, 18 Juni 2013 persenjataan itu akan dikirimkan untuk pasukan Jenderal Salim Idriss. Sebelumnya, Idriss telah menyerukan dunia internasional untuk memberikan senjata anti jet dan tank.

Arab Saudi dalam beberapa minggu terakhir berperan aktif pada konflik di Suriah.Terlebih setelah konflik semakin memanas karena keterlibatan syiah ‘Hizbullah’ Lebanon dan Garda Revolusi Iran.
Saat dimintai keterangannya soal klaim ini, Kementerian Luar Negeri Saudi menolak memberikan keterangan. Namun Raja Saudi Abdullah dilaporkan mempercepat liburannya di Maroko Jumat pekan lalu khusus untuk menangani masalah ini.

Arab Saudi juga telah memberikan bantuan kemanusiaan terhadap pejuang dan pengungsi Suriah. Maret lalu, Saudi mengirimkan 80 ribu ton bantuan untuk para pengungsi Suriah di Turki, dan puluhan juta dolar lainnya diserahkan untuk pengungsi Suriah di beberapa negara.

Sumber : http://sabilarosyad.com/8035/arab-saudi-kirim-rudal-anti-jet-kepada-mujahidin-suriah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar