Jumat, 30 Mei 2014

Profil Radio Rodja dan RodjaTV

Cara Mengakses Siaran Rodja

Siaran Rodja dapat Anda nikmati dengan beberapa cara:

Radio Rodja frekuensi AM: 756 kHz (Jabodetabek)

Radio Rodja (Relay Station) Terdekat dengan Anda…

Rodja Bandung: 1476 AM

Rodja Berau: 95.1 FM

Rodja Lampung: 91.1 FM

Rodja Pontianak: 94.7 FM (Frekuensi Baru!!!)

Rodja Tanjung Pinang: 96 FM

Radio Rodja via streaming: http://www.radiorodja.com

Radio Rodja via satelit (dengan parabola)

Satelit Palapa D
Frekuensi: 3627 MHz
Symbol Rate: 18000 kSps / kHz
Polaritas: H (Horizontal)
Audio PID: 110
PCR PID: 109

RodjaTV via satelit (dengan parabola)

Satelit Palapa D
Frekuensi: 3627 MHz
Symbol Rate: 18000 kSps / kHz
Polaritas: H (Horizontal)
Video PID: 106
Audio PID: 107
PCR PID: 106

RodjaTV via streaming: http://rodja.tv

RodjaTV on mobile: http://live.rodja.tv/

Rodja via Flexi (dari Seluruh Indonesia): *55*210756

Rodja via Flexi dikenakan tarif sesuai ketentuan operator. Anda dapat mengakses Radio Rodja via Flexi selama Anda menggunakan handset Flexi dan dalam jangkauan sinyal operator provider.

Selayang Pandang Radio Rodja

Awal Masa Radio Rodja

Radio Rodja dimulai dari sebuah radio FM komunitas yang dirintis sejak awal 2005. Mulai mengudara untuk ujicoba pada Maret 2005. Kemudian, dari animo masyarakat yang besar akan hadirnya Radio Rodja, alhamdulillah, Allah Ta’ala mengizinkan Radio Rodja untuk secara resmi mengudara pada frekuensi 756 kHz (AM) di tahun 2007. Tepatnya pada Mei 2007, Radio Rodja mengujicoba siarannya melalui frekuensi 756 AM. Migrasi ke gelombang AM ini, adalah sebuah keputusan yang harus diambil pada saat itu dengan segala konsekuensi akan kelebihan dan kekurangannya.
Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, sejak mengudara dengan frekuensi 756 AM ini, Radio Rodja mengalami kemajuan pesat. Lantaran izin Allah Subhanahu wa Ta’ala pula, dan karakteristik dari sinyal AM ini yang memiliki salah satu kelebihan paling utama yaitu daya jangkaunya yang jauh lebih luas daripada sinyal FM, Radio Rodja dapat menjangkau pendengar dari berbagai wilayah. Pendengar Radio Rodja semakin meluap (alhamdulillah), baik dari radio analog (756 AM) maupun radio streaming.

2009, RodjaTV Mengudara…

Dengan komitmen untuk selalu menyajikan yang terbaik kepada para pendengar akan ilmu syar’i (insyaAllah), Radio Rodja meluncurkan RodjaTV, sebagai stasiun televisi dakwah Islam yang mengudara melalui streaming Internet (TV streaming).
Pada 2011, alhamdulillah, RodjaTV dapat mengudara melalui satelit. Para pemirsa RodjaTV dapat menikmati siaran RodjaTV melalui pesawat televisi mereka, tentunya dengan bantuan set perangkat antena parabola.

Radio Rodja dan RodjaTV

Radio Rodja dan RodjaTV menyajikan siaran tilawah Al-Qur’an Al-Karim, hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, kajian Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah, juga nasihat para ulama Ahlus Sunnah, yang insyaAllah sesuai dengan pemahaman para sahabat Nabi ridwanallahu ‘anhum jami’an. Sekarang ini, siaran Rodja dapat dinikmati melalui radio frekuensi 756 AM (Jabodetabek dan stasiun relay Rodja di Bandung, Berau, Lampung, Pontianak, dan Tanjung Pinang), radio streaming, radio via Flexi (Flexi Radio), radio satelit dan TV salelit (membutuhkan perangkat antena parabola), dan TV streaming. Tentunya untuk radio streaming dan TV streaming ini, para pendengar dan pemirsa dapat menikmatinya melalui handphone dan gadget, seperti Blackberry, Android, iPhone & iPad, Windows Phone, dan handphone berbasis Symbian. Alhamdulillah
Semoga Allah Ta’ala senantiasa menambahkan nikmat kita untuk dapat menambah ilmu agama Islam melalui Rodja dengan segala bentuk media dan adaptasi perkembangan teknologinya. Semoga Allah Ta’ala pula senantiasa memberikan hidayah kepada kami, kaum Muslimin, bangsa Indonesia, dan seluruh penduduk di bumi Allah Ta’ala ini. Allahul musta’an.

Menuju dan Menghubungi Rodja…

Alamat Studio Radio Rodja dan RodjaTV


Studio Radio Rodja dan RodjaTV
Jl. Pahlawan (belakang Polsek Cileungsi)
Kp. Tengah RT03 / RW03
Kecamatan Cileungsi
Bogor – 16820 NB: Anda dapat menggunakan peta di atas, untuk sedikit membantu rute perjalanan Anda menuju Studio Rodja, yaitu dengan cara: 1) klik tepat di atas marker (penanda) Studio Rodja pada peta di atas, 2) akan keluar awan dialog kemudian sedikit scroll ke bawah dan setelah itu tampil tulisan “Directions: To here – From here“, 3) maka gunakan menu tersebut, yaitu dengan memilih / mengklik “To here“, kemudian sebutkan daerah yang Anda inginkan pada kolom A yang terletak di bawah peta (misal: Stasiun Pasar Senen), 4) dan terakhir, Anda bisa klik Get Directions dan silakan melihat hasil bantuan rute dari peta dan Suggested routes (rute yang dianjurkan). Semoga bisa membantu.

Nomor Telepon, SMS Center, Fax, dan Email Rodja

Berikut nomor telepon yang resmi terasosiasi dengan Radio Rodja dan RodjaTV.

Nomor telepon informasi: 021 823 3661 (TIDAK ON-AIR)

Fax: 021 823 3661

Anda bisa menggunakan fax Radio Rodja untuk menginformasikan jadwal kajian di sekitar Anda.

Nomor Telepon dan SMS Center On-Air

Mohon diperhatikan, bahwa nomor di bawah ini hanya untuk sesi interaktif (tanya-jawab) di program Radio Rodja dan RodjaTV.
Nomor Telepon Interaktif: 021 823 6543
SMS: 08131 777 6543

SMS Center Lainnya: 081 989 6543, 081 823 6543

SMS center tersebut biasa dipergunakan untuk konfirmasi program berkaitan dengan bantuan kemanusiaan / donasi.

Email: info@radiorodja.com

Atau Anda dapat gunakan formulir kontak di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar