Senin, 26 Mei 2014

Mujahidin Merebut 3 Desa Dekat Kota Ar Raiy dari Tangan Pasukan ISIS


19
Pada hari Jumat (16/5), Pasukan Revolusioner berhasil menguasai desa Khaliftali, desa Ahmadiyah dan Bukit Syair, desa-desa tersebut berada di dekat Kota Ar Raiy, pinggiran utara Provinsi Aleppo. Mereka berhasil menguasainya setelah melakukan pertempuran dengan pasukan Jamaah Daulah, pertempuran ini merupakan salah satu rangkaian peperangan Gempa Utara. 

Pasukan Revolusioner juga berhasil menguasai bagian Utara dari areal perkebunan Ziyadiyah setelah terlibat pertempuran di desa Tal Bathal yang masuk ke dalam wilayah Kota Ar Raiy.
Pada hari yang sama juga terjadi pertempuran antara pasukan Jabhah Nushrah dengan pasukan Jamaah Daulah, mereka mengerahkan pasukannya dengan mengendarai 10 mobil dan berkonvoi dari Kota Jarablus. 

Sejumlah kelompok oposisi yang digawangi oleh Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Brigade Al Baz Al Islamiyah, Brigade Sulthan Muhammad Al Fatih dan beberapa kelompok lainnya juga mengumumkan dimulainya peperangan Gempa Utara pada hari Jumat (16/5), misi utama peperangan ini adalah menguasai wilayah-wilayah mulai dari pesisir Utara hingga Timur Provinsi Aleppo dari tangan Pasukan Rezim Nushairiyah. (muqawamah.com)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar