Sabtu, 13 September 2014

Yahudi Israel Mencintai Syiah Iran

Yahudi Israel Mencintai Syiah Iran




Hai... Saya Ronny dan berumur 41 tahun, saya adalah seorang ayah, seorang desain grafis dan seorang guru yang merupakan penduduk Israel dan aku membutuhkan bantuan kalian.

Baru-baru ini di dalam sebuah berita yang dapat engkau dengar mengenai datangnya sebuah perang, yaitu salah satu perang yang besar. Pemerintah berbicara mengenai penghancuran dan pertahanan diri. Perang ini tidak memiliki hubungan sama sekali dengan kami.

Tiga hari lalu aku memposting sebuah poster di Facebook, pesannya sangatlah simpel, “Iranians we will never bomb your country we love you.” Aku melampirkan posternya dan meng-uploadnya ke para pembaca.

Kepada rakyat Iran, untuk seluruh ayah, ibu, anak-anak, saudara dan saudari.

Untuk menjadikan sebuah peperangan di antara kita, maka yang pertama kali (yang harus muncul) adalah kita harus saling takut antara satu dengan yang lainnya, dan kita harus saling membenci.
(Sedangkan) aku tidak merasa takut terhadap kalian, dan aku tidak membenci kalian.
Aku bahkan tidak mengenal kalian, tidak pernah seorang pun yang berkebangsaan Iran yang pernah menyakitiku. Bahkan aku belum pernah bertemu dengan seorang pun dari yang berkebangsaan Iran, namun hanya (bertemu) sekali di Paris di sebuah museum, (ia) adalah orang yang baik.

Aku kadang-kadang melihat di sini di saluran televisi, ada seseorang yang berkebangsaan Iran, ia berbicara mengenai perang.
Aku yakin bahwa ia tidak mewakilkan seluruh rakyat Iran.
Jika engkau melihat seseorang di saluran televisi kalian berbicara akan mem-bom kalian, maka yakinlah bahwa ia tidak mewakilkan seluruh rakyat Israel.

Sehingga dalam 24 jam, orang-orang mulai men-share posternya di Facebook mereka. Dan dalam 48 jam, orang-orang Iran pun mulai merespon posternya dan men-share tentang kecintaan mereka kepada kami, dengan membawa pesan yang tiba dari Iran yang ditujukan kepada rakyat Israel, “We love you back”.

[https://www.youtube.com/watch?v=kJzf0HB-m9s]

Yahudi Israel Mencintai Syiah IranYahudi Israel Mencintai Syiah IranYahudi Israel Mencintai Syiah IranYahudi Israel Mencintai Syiah IranYahudi Israel Mencintai Syiah IranYahudi Israel Mencintai Syiah Iran





Tidak ada komentar:

Posting Komentar